Walaupun Harga Ambruk, Holders LUNC Naik 500% dalam Sebulan

Holders LUNC

idn – Data CoinMarketCap menunjukan holders Terra Classic (LUNC) mengalami lonjakan 525% hanya dalam waktu sebulan. Pada 9 Mei 2022, holders LUNC hanya sebanyak 1.642 tetapi per 5 Juni holders-nya menjadi 10.266.

Terlepas dari melonjaknya jumlah holders LUNC, tapi harga crypto tersebut terus mengalami koreksi besar. Bahkan, pada 8 Mei 2022, harga LUNC koreksi 17% hanya dalam waktu 24 jam terakhir menjadi $0.00006311.

Adapun dugaan melonjaknya holders LUNC karena para investor bertaruh LUNC dapat pulih setelah sebelumnya ekosistem Terra dan stablecoin algoritmiknya hancur beberapa waktu lalu.

Beberapa investor Terra lama atau LUNC juga berpikir bahwa LUNC merupakan aset crypto yang lebih baik daripada LUNA. Karena itu, beberapa waktu lalu dilaporkan investor LUNC melakukan pembakaran koin LUNC agar pasokannya berkurang.

Dengan berkurangnya pasokan, diharapkan harga LUNC dapat kembali meningkat. Salah satu platform yang menyediakan LUNC burn adalah Exchange MEXC. Menurut informasi MEXC, exchange ini telah membakar lebih dari 207 juta LUNC, token senilai sekitar $28k setara Rp403 juta setelah 3 hari pengumuman.

Saat ini, CoinMarketCap juga mencatatkan bahwa LUNC adalah crypto kedua yang paling banyak dicari di bawah Binance Coin (BNB). Bahkan, pada 3 Juni LUNC merupakan aset digital paling dicari di situs CMC. LUNC juga sudah cukup banyak diperdagangkan di exchange saat ini, seperti Binance, KuCoin, Gate.io, Huobi dan lainnya sehingga likuiditasnya cukup besar.

Artikel yang Direkomendasikan