Rumah Yusuf Mansur Diserbu Investor

Yusuf Mansur

idn – Pada Senin, 20 Juni 2022, rumah Ustaz Yusuf Mansur (UYM) di kawasan Cipondoh, Tangerang, digerebek puluhan orang yang sebagiannya juga berasal dari jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur ingin menagih hasil investasi batu bara sekitar Rp46 miliar.

Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef yang mendampingi massa menjelaskan bahwa sebelum melakukan aksi ini, mereka telah 2 kali mengundang UYM untuk bertemu tetapi yang bersangkutan tidak pernah hadir.

Pada saat penggerebekan, massa yang hadir tidak menemukan UYM berada di rumahnya. Adapun Herry mengatakan berdasarkan informasi polisi, yang bersangkutan sedang berada di luar negeri.

“Kami datangi, ngacir. Enggak tahu kabur ke mana. Satu versi, versi polisi menyebut dia ada di Yaman. Versi yang lain, saya dapatkan, dia kabur sama keluarganya ke Singapura sekarang. Nggak tahu yang benar yang mana.” Herry Joesoef, Sekretaris Pelita Lima Pilar

Herry menjelaskan alasan massa hadir beramai-ramai karena mereka tidak berani menandatangi rumah UYM sendiri untuk menanyakan perihal investasi itu. Pasalnya, banyak premannya di sana dan yang bersangkutat terus berbohong.

Herry menyebut salah satu kebohongannya adalah investasi batu bara di tahun 2009 dengan dana terkumpul Rp46 Miliar. Namun, UYM selaku komisaris utama tidak mengakuinya.

Di sisi lain, UYM yang mendapati kabar rumahnya digerebek langsung mengutus pengacara untuk menemui massa. Tidak lama setelah itu massa langsung membubarkan diri.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah menjelaskan protes hanya berlangsung sekitar 10 menit dan tidak ada tindakan anarkis yang terjadi.

Artikel yang Direkomendasikan