Pendiri Cardano dan Ethereum Diisukan Bakal Berkolaborasi

cardano ethereum

idn – Pendiri Cardano dan mantan pendiri Ethereum, Charles Hoskinson menanggapai thread yang dibuat oleh rekan lamanya di Ethereum, Vitalik Butterin terkait menjadikan rencananya menjadikan Ethereum (ETH) sistem seperti Bitcoin. Dalam tread itu, Hoskinson berkomentar yang isinya ajakan terhadap Vitalik untuk bergabung ke Cardano dan mengingatkan bahwa sekarang belum terlambat.

Selain itu, maksud lain tweet Hoskinson dapat berupa ajakan tidak langsung agar investor crypto mempertimbangkan Cardano sebagai opsi investasi mereka.
“It’s not to late to come to Cardano….” Charles Hoskinson, Pendiri Cardano.

Adapun alasan Hoskinson menanggapi postingan Vitalik karena Cardano memiliki sistem mirip seperti Bitcoin. Cardano merupakan blockchain berbasis Unspent Transaction Output (UTXO) yang menggunakan model berbeda untuk buku besarnya daripada blockchain berbasis akun lainnya, seperti Ethereum.

Di sisi lain, Cardano juga menggunakan model Extended Unspent Transaction Output (EUTXO) yang inovatif. Model ini menawarkan keuntungan seperti peningkatan keamanan dan prediktabilitas dalam biaya eksekusi kontrak pintar dan paralelisme.

Ekosistem blockchain Cardano juga telah mengalami perkembangan beberapa bulan terakhir. Tercatat, saat initeradapat 937 proyek yang sedang dikembangkan di Cardano yang merupakan peningkatan dari jumlah sebelumnya 925.

Cardano baru-baru ini juga menyambut peluncuran 84 proyek baru. Selain itu, jumlah total proyek NFT di jaringan Cardano juga meningkat menjadi 5.549.

Artikel yang Direkomendasikan