Breaking News

Pendiri Cardano dan Ethereum Diisukan Bakal Berkolaborasi Dogecoin Berpotensi Sebagai Mata Uang Komunitas Terra Menentang Rencana Proposal Hard Fork Do Kwon Investor Fanatik LUNA Ini Rugi Rp 5,7 T Holder Shiba Inu Bertambah 15.000 Setelah Mengalami Penurunan 30% Investasi SBR011, Bakal Untung Gede Kevin Zhou, Telah Memprediksikan Kehancuran Luna Sejak Awal Tahun 2022 Do Kwon Memublikasikan “Rencana Kebangkitan” Untuk LUNA LUNA Foundation Diduga Mengirim Lebih Dari $2 Miliar Bitcoin ke Gemini dan Binance Kejatuhan Luna, Ini Kata CEO Binance, CZ

idn – Meskipun pandemi COVID-19 tak kunjung usai, perekonomian Indonesia tetap bergerak menuju pemulihan. Seperti yang terlihat dari penerimaan pajak baru-baru ini yang angkanya berada di atas target pemerintah.

Pertumbuhan pendapatan negara pada semester pertama tahun 2021 ini mencapai lebih dari 9% atau Rp886 T. Pemerintah yakin pendapatan negara akan tembus Rp1.743 T, yang merupakan target pendapatan awal tahun 2021 ini.

Adapun kondisi di pasar modal dalam negeri terutama saham cenderung tertahan lantaran jumlah kasus aktif COVID-19 yang meningkat hingga menembus 40.000 kasus aktif baru per harinya. Pemerintah pun mengambil langkah memperpanjang PPKM darurat setidaknya hingga bulan Agustus 2021 yang akan membatasi aktivitas luar ruang masyarakat.

Sedangkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada minggu lalu kinerjanya masih positif karena secara umum kondisi perekonomian masih baik dan bahkan pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021 diperkirakan akan menyentuh angka 7%. Selain itu, laporan keuangan emiten juga diperkirakan turut membaik.

Sumber: Ajaib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.