LG Masuk Industri Crypto

LG Masuk Industri Crypto

idn – Mengikuti langkah Samsung masuk industri crypto, raksasa elektronik asal Korea Selatan lainnya, LG Electronics berencana membangun crypto wallet pada akhir tahun ini.

Bernama Wallypto, saat ini LG telah mengajukan pendaftaran paten untuk kode wallet aset digital tersebut ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Sementara itu, Wallypto masih dalam tahap uji coba beta untuk membatasi kesalahan sistem dan crash.

Salah satu keunggulan Wallypto, dompet ini sengaja didesain agar dapat ditautkan ke perangkat elektronik LG sehingga pengguna bisa melakukan pembayaran tertentu dengan menggunakan dompet digital tersebut.

Selain untuk memudahkan transaksi pembayaran, pengguna juga bisa menyimpan crypto di dalam wallet tersebut, di antaranya crypto berbasis Hedera Hashgraph serta beberapa aset crypto terpopuler lainnya.

Tidak sampai di situ, aplikasi besutan LG ini juga dilaporkan menyematkan fitur untuk mendukung transaksi pada NFT.

Adapun dompet digital LG bakal mengelola dan memverifikasi transaksi crypto menggunakan teknologi blockchain. Selain itu, wallet akan berada di bawah pengelolaan inventaris bagi crypto exchange.

Sebagai informasi, LG sebenarnya pernah melakukan peluncuran seperti ini. Pada tahun 2015, LG meluncurkan aplikasi LG Pay yang berfungsi untuk mendukung pembayaran jaringan Visa dan Mastercard.

Saat ini, LG berencana mengembangkan aplikasi berbasis blockchain untuk menyusul saingannya Samsung yang telah memperkenalkan dompet crypto pertamanya bernama Space Tycoon pada tahun 2019.

Artikel yang Direkomendasikan