Komunitas Terra Menentang Rencana Proposal Hard Fork Do Kwon

Komunitas Terra

idn – Pihak komunitas Terra menentang rencana salah satu pendiri Terra yaitu Do Kwon, dimana sebelumnya ia berencana membagi dua blockchain Terra. Do Kwon sendiri berencana membagi dua blockchain Terra denga upaya untuk menyelamatkan fenomena kehancuran yang terjadi minggu lalu. Namun hal tersebut mendapatkan reaksi keras terhadap komunitas Terra yang menentang rencana Do Kwon tersebut.

Dari sisi pihak komunitas Terra sendiri mendukung penerapan mekanisme pembakaran yang bersifat agresif sehingga menimbulkan dampak positif untuk menghdupkan kembali ekosistem Terra. Selain itu komunitas Terra telah menilai bahwa Do Kwon acuh terhadap keluhan masyarakat. Sehingga sebagian besar komunitas menilai bahwa ia lebih mementingkan whale daripada petani kecil pada umumnya.

Fenomena yang terjadi terhadap keruntuhan pasar Terra Luna telah membuat banyak reaksi dengan apa yang telah terjadi. Do Kwon sendiri sebelumnya masih belum menyerah dengan apa yang telah terjadi dengan berbagai usulan rencana. Salahsatunya termasuk memisahkan blockchain LUNA menjadi dua rantai yaitu Terra Classic dan Terra. Sehingga dengan rencana tersebut akan memungkinkan menjadi tuan rumah cryptocurrency Luna Classic (LUNC) dan Luna (LUNA).

Meskipun pemungutan suara sistem kelola formal akan dilakukan pada 18 Mei mendatang anggota komunitas menunjukkan bahwa sentimen umum sangat menentang forking blockchain. Untuk saat ini proposal tersebut sudah mendapatkan lebih 2.747 suara forum penelitian dan tata kelola Terra. Survei tersebut mendapatkan data sekitar 90% suara yang dikategorikan menentang proposal tersebut dan sisanya 10% memberikan suara yang mendukung.

Sebelumnya Changpeng Zhao selaku CEO Binance telah merekomendasikan pembakaran dan pembelian kembali sebagai cara yang bagus untuk menyelamatkan ekosistem. Menurut CZ sendiri Minting dan forking tidak akan menciptakan proses kerja yang cukup baik namun dengan membeli kembali dan membakar dapat memberikan hasil yang baik.

Artikel yang Direkomendasikan