Kevin Zhou, Telah Memprediksikan Kehancuran Luna Sejak Awal Tahun 2022

Kevin Zhou

idn – Sebelum kehancuran Terra saat ini, salah satu pendiri hedge fund Galois Capital dan Mantan Kepala Perdagangan di bursa Kraken, Kevin Zhou telah memprediksi kejadian ini sejak awal tahun 2022 karena menganggap sistem Terra telah dirancang cacat dan tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Zhou mengatakan banyak yang percaya bahwa investor akan mendapat reward hampir 20% dengan menyetorkan dana mereka ke Anchor Protocol. Padahal, mereka sebenarnya sedang bersaing dengan sistem yang menyedot dana mereka untuk tim Terra.

“It’s more like users thinking they’re competing against other users, but really getting all their funds siphoned out by investors and the inside team.” Kevin Zhou, Co-founder hedge fund Galois Capital.

Maksud perkataan Zhou adalah 20% ROI dari program staking Terra adalah umpan untuk menarik pengguna agar berinvestasi di UST yang diperoleh dari penjualan simpanan besar LUNA, yang dibuka selama periode vesting tertentu.

Selanjutnya, Terra akan menggunakan dana yang diperoleh dari penjualan LUNA untuk membiayai operasional perusahaan dan juga untuk menambah Anchor protocol pada cadangan yield mereka.

Dari program ini, Terra juga mendapatkan beberapa penghasilan dari pengguna baru yang terus menyetor ke dalam Anchor Protocol.
Dengan banyaknya pengguna yang bergabung dengan program staking Terra, perusahaan mulai membayar sekitar $7 juta kepada investor sebagai ROI bahkan ketika mereka memiliki cadangan sekitar $80 juta.

Zhou juga mencatat bahwa tim dipaksa untuk meningkatkan cadangan menjadi $450 juta dan kemudian perlahan-lahan, dana tersebut juga habis setelah masuknya lebih banyak investor yang mencari keuntungan dari program tersebut.

Dengan mekanisme yang seperti itu, Zhou mengatakan Terra ditakdirkan untuk gagal karena energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan sistem akhirnya berkurang menjadi nol.

Artikel yang Direkomendasikan