Harga Intel ARC A380 Tidak masuk Akal

Intel ARC A380

idn – Intel Arc A380 akhirnya dijual di pasar China, dengan harga 3999 Yuan, atau sekitar US$595. Harga tersebut naik lebih dari tiga kali lipat dari harga awal yang diumumkan pada minggu lalu, 1030 Yuan.

Selain harganya yang sangat tinggi, ternyata lagi-lagi performa produk Intel yang satu ini tidak berbanding lurus dengan performa benchmark sintetisnya.

Sudah pasti banyak GPU lain yang bisa menjadi pilihan, karena memang sangat tidak masuk akal untuk membeli GPU sebuah manufacturer baru, dengan harga hampir $600, dengan performa yang kurang lebih sama dengan RX 6400.

Selain itu, bisa dibilang seluruh produk di lini Intel Arc current-gen yang akan datang juga memiliki performa yang lebih buruk daripada yang sudah digembar-gemborkan pada beberapa waktu ke belakang.

Di lain sisi, intel mengklaim kalau GPU baru ini dapat dengan mudah memainkan game-game populer seperti League of Legends (LoL), Moonlight Blade, Naraka: Bladepoint, dan PUBG: Battlegrounds.

Lalu ada engine akselerasi AI dari IntelĀ® Xe Matrix Extensions (IntelĀ® XMX). Ini memungkinkan kreasi konten dengan lebih cepat dan memberi kekuatan pada teknologi super sampling berbasis AI dari Intel, yaitu XeSS, yang akan tiba pada musim panas ini.

Xe Media Engine di GPU ini menghadirkan masa depan processing video dengan akselerasi encoding hardware AV1 pertama di industri. Itu juga mendukung HEVC dan H.264 untuk encode dan decode, dan mampu memproses media beresolusi 8K.

Artikel yang Direkomendasikan