Farel Prayoga Raup Ratusan Juta dari Istana Negara

Farel Prayoga

idn – Pedangdut cilik yang sedang viral belakangan ini, Farel Prayoga menjadi salah satu pengisi acara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut, Farel menyanyikan lagu andalannya ‘Ojo Dibandingke’ milik Abah Lala. Terkait honor Farel, Sekretariat Presiden belum membocorkannya. Namun, beberapa media menyebutkan tarif pedangdut pada umumnya berkisar ratusan juta rupiah.

Selain itu, pendapatan Farel tidak hanya berasal dari honor manggungnya, namun juga dari saweran para pejabat dan tokoh publik yang turun dan ikut berjoget bersama bocah yang saat ini masih duduk di kelas 6 SD.

Dengan menggunakan busana hitam dan hiasan kepala, Farel terlihat tanpa canggung menghibur para tamu di Istana Negara. Di tengah lagu, Farel pun mengubah salah satu bagian liriknya dengan menyebut nama Jokowi.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi.” Penggalan lirik yang dinyanyikan Farel Prayoga.

Sebagai informasi, bocah berusia 12 tahun ini berasal Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Bocah yang dulunya seorang pengamen jalanan, kini berhasil meraih popularitasnya di usia muda.

Farel pun mulai viral setelah meng-cover lagu Ojo Dibandingke milik Abah Lala di kanal YouTube One Nada Record. Video tersebut telah ditonton lebih dari 20 juta kali.

Di balik suara merdunya, Farel ternyata pernah masuk sekolah musik di One Nada Music School di tahun 2018 – 2019. Adapun Bapak Farel yang menyekolahkan anaknya itu setelah melihat bakat bocah ini.

Terlepas dari performa apiknya di Istana Negara, saat ini Farel fokus mengembangkan bakatnya dibantu penyanyi sekaligus komposer asal Banyuwangi, Wandra. Farel pun sekarang tergabung dalam manajemen Wandra.

Artikel yang Direkomendasikan