Elon Musk Batal Beli Twitter

Elon Musk

idn – CEO Tesla, Elon Musk telah mengakhiri kesepakatan pembelian Twitter senilai $44 miliar melalui surat yang diajukan terhadap Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika (SEC) pada 8 Juli 2022.

Surat yang diajukan oleh Pengacara Skadden Arps, Mike Ringler mengungkapkan alasan Musk mengakhiri kesepakatan karena Twitter tidak memenuhi kewajiban kontraknya.

Secara rinci, Ringler mengklaim Twitter tidak memberikan informasi sesuai permintaan Musk. Sebelumnya, miliarder ini mengatakan ingin menilai klaim Twitter bahwa sekitar 5% dari pengguna aktif hariannya adalah akun spam.

“Twitter has failed or refused to provide this information. Sometimes Twitter has ignored Mr. Musk’s requests, sometimes it has rejected them for reasons that appear to be unjustified, and sometimes it has claimed to comply while giving Mr. Musk incomplete or unusable information.” Mike Ringler, Pengacara Skadden Arps.

Ringler juga mengklaim Twitter melanggar kewajibannya berdasarkan perjanjian untuk mendapatkan persetujuan Musk. Adapun hal ini merujuk pada PHK baru-baru ini di perusahaan.

Di sisi lain, ketentuan perjanjian menjelaskan Musk setuju untuk membayar $1 miliar jika dia mundur dari kesepakatan. Namun, Ketua Dewan Twitter, Bret Taylor masih berkomitmen untuk menutup kesepakatan dengan harga yang disepakati dan berencana untuk mengambil tindakan hukum untuk menegakkan kesepakatan.

Twitter memiliki alasan untuk berusaha menahan Musk dengan perjanjian tersebut. Saham Twitter telah anjlok dalam sejak dewan mengumumkan menerima tawaran Musk dengan harga $54,20 per saham. Bahkan, sejak pengumuman ini, Saham Twitter turun 4% dengan diperdagangkan di level $36,81.

Artikel yang Direkomendasikan