Dogefather Masih Memiliki Pengaruh, Dogecoin Naik 10%

Dogefather

idn – Dogefather alias Elon Musk kembali memposting tweet tentang DogeCoin (DOGE) dengan mengatakan akan selalu mendukung DOGE dan mengisyaratkan akan terus membeli DOGE di masa depan. Tweet tersebut muncul pada tanggal 19 Juni 2022.

Seperti biasa, tweet Musk masih memiliki kekuatan untuk meningkat harga koin meme ini. Terbukti, DOGE meningkat sekitar 10% dari sebelumnya diperdagangkan di $0,051 menjadi naik ke $0,058.

Meski Musk dilaporkan sedang digugat investor DOGE dengan tuduhan skema piramida DOGE dan diminta berhenti mempromosikan DOGE, nyatanya Musk tidak menggubris permintaan itu. Bahkan, tweetnya masih punya kekuatan seperti tweet tentang DOGE sebelumnya.

Setelah tweet Musk pada pekan lalu, harga DOGE terpantau masih terus meningkat. Per 20 Juni 2022, DOGE diperdagangkan di angka $0,059 dengan peningkatan sebanyak 11% dalam sehari dan volume 24 jam melonjak hingga 73%.

Sebagai informasi, Musk telah menjadi pendukung DOGE sejak April 2019 ketika ia mengatakan Doge adalah crypto favoritnya. Sepanjang tahun 2020 dan 2021, pencarian Google untuk DOGE melonjak setiap kali Musk men-tweet tentang koin meme tersebut.

Selain itu, Musk dengan Mark Cuban telah menganjurkan penggunaan DOGE untuk pembayaran, yang akan membuat koin meme memiliki utilitas nyata dan bukan jadi meme lagi.

Bahkan, dalam tawarannya pembelian Twitter, Musk telah berulang kali mengatakan salah satu fitur langsung yang akan diterapkan adalah pemberian tip Dogecoin (Twitter saat ini hanya mendukung pemberian tip dalam Bitcoin) dan penerimaan DOGE sebagai pembayaran untuk layanan premium seperti Twitter Blue.

Artikel yang Direkomendasikan