Dogecoin Berpotensi Sebagai Mata Uang

dogecoin

idnElon Musk kembali memberi dukungan kepada token favorit yang sejak lama dia percayakan yaitu Dogecoin. Dukungan diberikan oleh Elon Musk dengan menjelaskan bahwa Dogecoin berpotensi sebagai mata uang untuk kedepannya. Lewat parodi Bitcoin tersebut ia menjelaskan tentang mekanisme inflasi Dogecoin yang berpotensi menjadi mata uang dalam cuitan twitter pribadinya.

Terlebih lagi belakangan ini Elon Musk kembali mengutarakan pendapatnya untuk mendukung Dogecoin dengan meyatakan koin meme tersebut merupakan crypto rakyat. Dalam berita yang telah dirilis oleh u.today, menurut Musk mekanisme inlfasi yang terdapat dalam Dogecoin merupakan mata uang yang layak. Dikarenakan Dogecoin mendorong keinginan seseorang untuk membelanjakan keinginan lebih banyak. CEO Tesla tersebut berasumsi bahwa orang tidak akan menimbun koin meme yang mereka miliki dikarenakan koin tersebut tidak berfungsi sebagai aset penyimpanan nilai.

Disisi lain aset mata uang digital yang paling banyak diperdagangkan yaitu Bitcoin (BTC) merupakan mata uang disinflasi. Dengan begitu Elon Musk berpendapat bahwa Bitcoin bukan merupakan sebagai pengganti yang baik untuk mata uang transaksional.

Beberapa hal tersebut yang diutarakan oleh Musk hampir selaras dengan pernyataan CEO Robinhood yaitu Vlad Tenev. Pendiri dari pertukaran raksasa Robinhood berpendapat bahwa Dogecoin sebagai alternatif yang jauh lebih memungkinkan. Vlad Tenev dapat berpendapat sebagai alternatif dengan berlandaskan bahwa mereka jauh lebih murah di bandingkan jaringan kartu populer.

Untuk saat ini Dogecoin telah anjlok lebih dari 91% jika dibandingkan dengan nilai tertinggi pada satu tahun yang lalu. Sebelumnya cryptocurrency meme tersebut dapat memperlihatkan lonjakan setelah kesepakatan yang dilakukan oleh Elon Musk dengan Twitter.

Namun menyusul kondisi pasar yang kurang baik Dogecoin kembali menunjukan penurunan yang dapat dbilang jauh lebih renda bersama cryptocurrency lainnya. Nilai dari Dogecoin sendiri menunjukan penurunan harga dimana nilai tersebut turun di bawah 10 sen.

Artikel yang Direkomendasikan