Do Kwon Membantah Tuduhan Bawa Kabur $2,7 miliar

Do Kwon

idn – CEO Terra, Do Kwon telah membantah tuduhan menarik $2,7 miliar (Rp38,8 triliun) ketika krisis yang menyebabkan UST kehilangan pasaknya. Kwon dituduh mengambil $80 juta per bulan yang terjadi selama 33 kali.

Dalam tuduhannya, FatMan Terra menjelaskan bahwa Kwon menggunakan Degenbox, sebuah protokol peminjaman di ekosistem Abracadabra. Protokol itu berguna untuk mempertaruhkan jaminan untuk membeli UST, memasukkannya ke Ancor, kemudian menggunakan UST (aUST) yang dipertaruhkan untuk meminjam lebih banyak UST, memasukkannya ke Anchor lagi, dan seterusnya hingga membentuk siklus lingkaran yang tidak terputus.

FatMan Terra menuduh Kwon melakukan strategi seperti itu sehingga mempertaruhkan masa depan Terra untuk keuntungan pribadinya. Melihat tuduhan itu, Kwon melalui akun Twitter-nya membantah dengan mengatakan bahwa klaim FatMan yang menyebut dirinya menguangkan Rp38,8 triliun adalah salah besar dan hanya menambah rasa sakit yang dialami investor Terra pra krisis.
“This should be obvious, but the claim that I cashed out $2.7B from anything is categorically false.” CEO Terra, Do Kwon.

Kwon menambahkan bahwa selama 2 tahun terakhir dirinya hanya memperoleh satu satunya gaji melalui Terraform Labs (TFL). Kwon juga mengklaim dirinya masih menahan sebagian besar besar koin Terra yang didapat sebagai reward terhadap para pendiri dan tim Terra.

FatMan pun tidak berhenti melihat respons Kwon. Dirinya masih bersikeras terhadap kesalahan Kwon dengan mengajukan pertanyaan lebih lanjut yang masih belum dijawab.

Artikel yang Direkomendasikan