CEO Etsy: Bitcoin Belum Cukup Siap Sebagai Alat Pembayaran

idn –¬†“Saya pikir itu belum cukup siap untuk tender,” kata CEO Etsy Josh Silverman dalam wawancara dengan Yahoo Finance Live.

“Perlu banyak orang yang memegangnya sebelum benar-benar berguna sebagai bentuk tender. Jangan pernah bilang tidak pernah, tapi menurut saya tahun 2021 bukan tahun yang akan kita prioritaskan.”

Sebagai informasi, Josh Silverman merupakan CEO Etsy. Sebuah perusahaan yang berdiri seak 2008 lalu, serta berkantor pusat di Brooklyn, New York, AMerika Serikat.

Dalam beberapa waktu terakhir, pengguna mata uang kripto ini melampaui 100 juta orang. Menurut laporan terbaru, hal tersebut termasuk mata uang selain bitcoin. Tentu saja, “pengguna” dalam kasus ini tidak berarti bahwa orang membeli sesuatu dengan mata uang kripto. Di dalam sebagian besar kasus, mereka hanya memperdagangkan atau menahannya.

Agar penjual Etsy dibayar dalam mata uang kripto, mereka harus membuat pembeli terhubung dengan mereka di luar platform. Etsy memfasilitasi metode pembayaran seperti Apple Pay dan PayPal, serta kartu kredit.

Ini Kata Josh  Silverman

Silverman juga tidak tertarik untuk menambahkan bitcoin ke dalam neraca Etsy. Sebuah langkah yang telah dibuat oleh perusahaan seperti Tesla, MicroStrategy, dan Square. (Tesla juga mengatakan akan mempertimbangkan untuk menerima bitcoin sebagai pembayaran, tetapi belum menerapkan opsi itu).

“Saya tidak berpikir bahwa itu tugas kami untuk berspekulasi dengan uang para pemegang saham kami. Uang tunai yang dimiliki Etsy di neraca tetap dalam sekuritas yang sangat aman,” kata Silverman. Perusahaan memiliki $ 1,7 miliar kas dan setara kas pada akhir 2020.

Silverman secara pribadi memegang bitcoin, dan memiliki selama enam hingga tujuh tahun.

“Di Amerika Serikat, kami memiliki sistem perbankan yang kami percayai, serta mata uang yang kami percayai. Banyak orang di beberapa belahan dunia tidak memilikinya. Jadi, menurut saya mata uang kripto dapat menjadi solusi potensial yang menarik.”

Untuk saat ini, pembeli Etsy harus puas dengan bitcoin berlapis emas peringatan, atau kartu ulang tahun celengan bitcoin. Dan ketika penjual menerima bitcoin, mungkin tanda LED “bitcoin diterima di sini” dapat membantu menyebarkan berita.

Sumber: yahoo finance

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *