Bill Gates: Crypto Tidak Ada Gunanya

bill gates

idn – Saat crypto hancur semua orang menjelekan crypto, seperti tidak ada gunanya, penipuan, berbahaya dan lainnya sebagaimana yang baru baru ini juga dilakukan oleh salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates dalam sesi Ask Me Anything (AMA) di Reddit pada 19 Mei 2022.

Pada acara itu Gates mengatakan crypto tidak ada gunanya sehingga dirinya memutuskan untuk tidak berinvestasi ke aset digital tersebut.
“I don’t own any. I like investing in things that have valuable output. Crypto is not adding to society like other investments.” Co-Founder Microsoft, Bill Gates.

Menurut Gates, salah satu investasi terbaik adalah membeli saham karena wujudnya jelas dan nilai perusahaannya didasarkan dari produk hebat yang perusahaan itu ciptakan.
Sementara itu, Gates menambahkan bahwa nilai crypto hanyadiputuskan oleh orang lain ke orang lain sehingga tidak terlihat seperti investasi.

Lebih parah lagi, Gates pernah mengatakan bahwa crypto adalah salah satu inovasi teknologi yang dunia akan lebih baik tanpanya. Pandangannya ini terkait aset crypto yang digunakan untuk banyak kegiatan kriminal. Selain Bill Gates, orang kaya lainnya seperti Warren Buffett, Charlie Munger dan beberpa lainnya masih banyak yang beranggapan negatif terhadap crypto.

Sementara itu, orang kaya lainnya seperti Elon Musk, Jack Dorsey, Mark Cuban justru masih mendukung crypto sebagai aset masa depan. Dogefather beranggapan bahwa Dogecoin dapat diterima sebagai alat pembayaran masa depan. Selain itu, Musk juga memegang beberapa aset crypto, seperti Bitcoin, ETH dan DOGE.

Mantan Bos Twitter, Jack Dorsey memprediksi bahwa Bitcoin dapat menggantikan dollar AS dan menjadi sistem pembayaran yang diterima banyak perusahaan. Selain itu, bintang Shark Tank, Mark Cuban saat ini sedang tertarik dengan dunia NFT dan telah membeli beberapa koleksi NFT. Bahkan, Cuban mengklaim bahwa 80% investasinya berada di aset crypto.

Artikel Asli

Artikel yang Direkomendasikan